Posted by : Unknown Selasa, 02 Desember 2014


“Teknologi adalah cara melakukan sesuatu untuk memenuhi kebutuhan manusia dengan bantuan alat dan akal, sehingga seakan-akan memperpanjang, memperkuat, atau membuat lebih ampuh anggota tubuh, panca indra, dan otak manusia” (Iskandar Alisyahbana)

Karena bantuan teknologi seperti adanya pesawat terbang manusia bisa menempuh perjalanan jauh dengan sangat cepat bahkan hingga bisa mendarat di bulan atau planet lainnya. Adanya alat komunikasi seperti HP, informasi dan komunikasi bisa dilakukan secara cepat seakan dunia tanpa sekat dan jarak. Itulah manfaat dahsyatnya teknologi bagi manusia yang karenanya segala kebutuhan dan keinginan bisa di raih dengan cepat, hemat dan maksimal.

Akan tetapi  ada sektor strategis dalam kehidupan manusia yang nyaris tidak  tersentuh oleh teknologi, yaitu “Pendidikan dan Pembelajaran”. Hal ini terbukti dari lembaga pendidikan kita yang stagnan, sejak zaman penjajahan hingga saat ini nyaris tidak ada perubahan yang berarti, setiap jenjang pendidikan masih tetap sama masa tempuhnya, SD tetap 6 tahun, SMP dan SLTA tetap 3 tahun dan  muatan materi (kurikulum) pelajaran yang itu-itu juga. Tentu ini sebuah ironi dan fenomena yang seharusnya tidak perlu terjadi.  Secara logika fenomena system pendidikan tersebut mustahil stagnan karena berbagai penemuan teknologi telah hadir dan telah memberikan perubahan secara revolusioner dalam kehidupan manusia, serba cepat, instan dan efesien.

Sehubungan dengan hal tersebut kami  AL-WUSTHO Digital Publishing secara intensif dan serius telah melakukan riset dan development sejak tahun 2005 mencoba mencari solusi yang memungkinkan agar “POLA PEMBELAJARAN BISA REVOLUSIONER” cepat tapi efektif.  Alhamdulillah dengan izin dan hidayah-Nya, kami telah mampu melahirkan media teknologinya yang kami branding dengan  AL-KUBRO, sebuah “Software Literatur dan Media Pembelajaran Islam Digital ”.

AL-KUBRO memiliki Lebih dari 65.000 literatur kitab/buku digital dan materi pembelajaran multimedia tentang persoalan-persoalan ibadah praktis dan tools lainnya tersaji secara lengkap dan terstruktur. Konten yang ada di dalamnya InsyaAllah akan membuat belajar menjadi mudah, praktis dan ekonomis, sehingga sangat memungkinkan bisa mengantarkan seseorang dari status awam menjadi alim dalam waktu singkat.

Harapan kami dari AL-KUBRO ini bisa menjadi media alternatif pola pembelajaran dan dakwah yang bisa dilakukan  oleh siapa saja secara mandiri atau kolektif oleh lembaga pendidikan ataupun dakwah dalam pendalaman ilmu-ilmu agama.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Literatur Islam Digital - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -